Kapolres Inhu Tinjau Pameran 500 Tanaman Bonsai

    Kapolres Inhu Tinjau Pameran 500 Tanaman Bonsai
    Peninjauan Pameran Tanaman Bonsai di RTH Kota Rengat

    Rengat, - Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Indragiri Hulu, Riau AKBP Bachtiar Alponso menghadiri pembukaan pameran 500 batang bonsai se Provinsi Riau di Ruang Terbuka Hijau Kota Rengat, yang ditaja oleh Perhimpunan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI), Minggu.

    "Pameran yang cukup mewah dan meriah ini dibuka oleh Wakil Bupati (Wabup) Inhu Djunaidi Rachmat, " kata Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Kasubsi Penmas Aipda Misran.

    Kapolres mendampingi Wabup Inhu dalam acara tersebut. Dan, pameran bonsai bertujuan sebagai ajang silaturahmi sesama pecinta bonsai di Riau, khususnya Inhu.

    Sekaligus menambah wawasan masyarakat terhadap tanaman bonsai, karena seni bonsai bernilai tinggi juga termasuk harga tanaman ini jika sudah jadi.

    "Sehingga masyarakat dapat menjadikannya salah satu sumber pendapatan, " sebutnya.

    Pada kesempatan itu, Panitia pelaksana kegiatan Tri hadi Prasetyo mengatakan, ada 548 Bonsai yang ditampilkan dalam pameran.

    Bonsai itu berasal dari Inhu, seluruh kabupaten/ kota se Riau dan ada juga dari Jambi. Jumlahnya, luar biasa, banyak, dan justru bisa menghasilkan jika terkelola dengan optimal.

    "Beragam seni bonsai yang ditampilkan, hasil kreasi dan seni pencinta tanaman, " ujarnya.

    Sedangkan, Ketua Persatuan Pengemar Bonsai Indonesi (PPBI) Cabang Indragiri Hulu Dodi Noveldi menyampaikan, rasa bangga dan apresiasi tinggi atas perhatian dan kehadiran semua pihak.

    "Terutama mendukung program pameran tanaman bonsai secara berkelanjutan, " sebutnya. ***

    Riau
    Asripilyadi

    Asripilyadi

    Artikel Sebelumnya

    Polres Inhu Ringkus Dua Pelaku Pecah Kaca...

    Artikel Berikutnya

    Vaksinasi Covid-19 Inhu Per 30 Januari 2022

    Komentar

    Berita terkait