Luar Biasa, Semua Tenaga Honorer Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

    Luar Biasa, Semua Tenaga Honorer Jadi Peserta BPJS Ketenagakerjaan
    Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kuansing Marhumala Pontas

    Kuantan Singingi, - Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perhubungan Kuantan Singingi, Riau, Marhumala Pontas mengatakan, semua tenaga honorer telah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan, Kamis.

    "Ini sebagai bentuk kepedulian dan untuk perlindungan tenaga kerja, " katanya.

    Karena, selama ini belum ada gebrakan itu, sejak dipercaya memimpin Dishub, sejumlah program perioritas sukses direalisasikan sesuai arahan Bupati Kuansing. Salah satu memperhatikan semua pegawai dan tenaga honorer.

    Tentunya, dengan telah menjadi anggota BPJS ketenagakerjaan, besar harapan dapat bermanfaat bagi pegawai honorer. Selama ini, tugas dan beban kerja sangat tinggi, pekerja butuh perlindungan agar aman, kinerja lebih optimal dalam membantu melayani masyarakat.

    Sebagaimana diketahui, katanya, pegawai honorer itu ada yang telah bertugas  20 tahun, dan bila dilihat dari risiko kerja cukup tinggi terutama di saat berangkat dan pulang bertugas. 

    "Dengan demikian sudah barang tentu mereka butuh jaminan kecelakaan kerja maupun jaminan kematian, " sebutnya.

    Ia memberikan contoh, tenaga honorer yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapat bantuan asuransi. Tentunya, proses pembayaran dibebankan dalam APBD Kuansing.

    "Kartu BPJS sudah diserahkan secara simbolis, Senin (3/1) di Kantor Dishub Kuansing, " sebutnya.

    Sebanyak 31 orang tersebut adalah bertugas di Balai Kir, Lalu Lintas dan Terminal Kota Taluk. Sebelum diserahkan kartu tanda peserta BPJS  Ketenagakerjaan,  ada acara pemberian pesan dan sambutan kepada para tenaga honorer tersebut. ***

    Asripilyadi

    Asripilyadi

    Artikel Sebelumnya

    Bupati Inhu Pimpin Upacara Peringatan Kota...

    Artikel Berikutnya

    Optimalisasi PAD, Dishub Kuansing Komitmen...

    Komentar

    Berita terkait